Mari Mengenali Ciri Ciri Asam Lambung Kumat Yang Sudah Parah

Pada postingan sebelumnya admin telah membahas tips mengatasi asam lambung naik. Kali ini admin akan bahas ciri ciri asam lambung kumat yang sering diabaikan, padahal asam lambung yang diderita sudah parah. Mungkin sebelum admin lanjutkan lebih jauh, ada yang bertanya kenapa asam lambung kumat? dan bagaimana mencegah asam lambung kumat? Hayo, yang ingin tahu jawabannya yuk simak terus informasinya.

Ciri Ciri Asam Lambung Kumat

Ciri Ciri Asam Lambung Kumat

Penyebab Asam Lambung Kumat/Kambuh

  • Telat Makan

    Penyebab asam lambung bisa kumat karena telat makan. Penderita asam lambung sering mengalami kambuhnya asam lambung karena disebabkan oleh seringnya telat makan. Padahal seseorang yang menderita penyakit asam lambung tidak boleh sampai telat makan karena bisa menyebabkan asam lambung naik dan terjadilah kambuhnya asam lambung.

  • Serat berlebih

    Makan makanan yang mengandung serat berlebih tidak baik, karena akan berdampak buruk pada lambung. Penderita asam lambung disarankan untuk tidak terlalu sering dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat.

  • Makanan Pedas

    Yang menjadi penyebab asam lambung kumat selanjutnya adalah karena mengkonsumsi makanan pedas. Makanan pedas dapat menyebabkan asam lambung menjadi kambuh dan akan berdampak buruk bagi pencernaan, yang bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti mulas, diare, atau asam lambung. Oleh karena itu, penderita asam lambung ada baiknya tidak mengkonsumsi makanan yang pedas.

  • Kafein

    Penderita penyakit asam lambung tidak baik jika mengkonsumsi minuman dan makanan yang banyak mengandung kafein. Jika mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kafein bisa memicu asam lambung menjadi kumat. Namun jika mengkonsumsi kafein secukupnya tidak masalah.

  • Alkohol dan soda

    Selain kafein yang bisa menjadi penyebab asam lambung menjadi kumat karena minuman dan makanan yang mengandung banyak soda dan juga alkohol. Sebaiknya penderita asam lambung tidak mengkonsumsi makanan dan minuman beralkohol dan bersoda karena dapat memicu kambuhnya asam lambung.

  • Stres

    Tidak hanya makanan dan minuman saja yang menjadi penyebab asam lambung kumat, masalah psikologis yang sedang kurang baik seperti stres juga bisa menyebabkan penyakit asam lambung menjadi kumat.

Ciri Ciri Asam Lambung Kumat

  • Pada bagian dada terasa terbakar

    Sesuai dengan namanya, asam lambung ini memiliki gejala yang bernama reflux, yaitu suatu kondisi dimana asam lambung akan naik dari daerah lambung menuju kerongkongan dan bahkan ke bagian mulut sehingga asam asam lambung menjadi kumat. Kondisi tersebut akan menimbulkan efek panas dan terbakar pada daerah yang dilewati oleh kenaikan asam lambung tersebut, antara lain adalah bagian dada dan rongga dada.

  • Mulut terasa pahit

    Lanjutan dari gejala reflux yang terjadi pada tubuh penderitanya adalah kondisi mulut yang terasa pahit. Mulut bisa terasa pahit karena efek dari asam lambung yang naik hingga ke mulut, sehingga zat asam akan menimbulkan efek pahit pada bagian mulut.

  • Nafas menjadi bau menyengat

    Sifat asam dapat merusak bau mulut. Asam lambung yang sudah naik hingga ke mulut, selain akan menyebabkan rasa pahit pada rongga mulut, akan menimbulkan efek bau mulut yang tidak sedap. Hal ini akan memmbuat anda menjadi tidak nyaman ketika berinteraksi dengan orang lain, sehingga akan membuat anda dijauhi orang karena bau mulut anda.

  • Perut terasa mual dan kembung

    Salah satu efek lanjutan dari ciri ciri asam lambung kumat adalah terasa mual pada bagian lambung dan perut. Rasa mual yang akan muncul ini biasanya terjadi karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung anda, sehingga seolah – olah bagian lambung terasa begah dan kembung karena naiknya asam lambung. Biasanya mual – mual ini juga akan dirasakan setelah mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.

  • Muntah – muntah

    Muntah muntah yang dialami oleh penderita penyakit asam lambung yang sedang kumat biasanya berbeda dengan muntah biasa karena efek makanan atau efek dari penyakit lain. Biasanya sebelum muntah akan diawali oleh gejala reflux atau naiknya asam lambung ke kerongkongan hingga mulut dan diikuti dengan lambung yang terasa mual dan kembung setelah mengkonsomsi makanan yang memiliki kadar asam yang tinggi.

  • Bersendawa

    Bersendawa merupakan salah satu gejala lanjutan dari reflux atau naiknya asam lambung ke arah kerongkongan hingga mulut. Biasanya, sendawa akan muncul sangat sering dan berulang – ulang terutama dalam jangka waktu dimana asam lambung anda mengalami kenaikan dan belum teratasi. Terkadang gejala ini juga disertai dengan rasa mual dan juga keinginan untuk muntah.

  • Sulit menelan makanan

    Terkadang ciri ciri asam lambung kumat adalah sulit menelan makanan. Hal ini terjadi karena terkadang asam lambung yang naik hingga ke tenggorokan menyebabkan saluran tersebut agak tersumbat dan membuat penderitanya merasa bahwa bagian tenggorokannya mengalami benjolan – benjolan yang menghalangi proses tertelannya makanan menuju ke lambung.

  • Laringitis

    Laringitis ini merupakan suatu bentuk peradangan yang muncul pada bagian laring atau pita suara. Laryngitis dapat terjadi karena naiknya zat asam ke daerah kerongkongan dan tenggorokan sehingga dapat meninfeksi bagian pita suara seseorang, walaupun tidak sampai merusak pita suara. Berikut ini adalah efek dari laryngitis :

    • Pada bagian kerongkongan hingga tenggorokan terasa nyeri dan sakit
    • Mengalami perupahan suara yang menjadi serak dan parau
    • Sulit untuk menelan makanan atau merasakan sakit pada saat menelan makanan
  • Munculnya air liur yang berlebihan

    Produksi air liur yang bertambah banyak dan berlebihan menandakan bahwa asam lambung sedang kambuh. Selain itu, munculnya air liur yang berlebihan ini biasanya merupakan tanda dari proses pembersihan iritan – iritan yang berada pada lambung.

  • Perut terasa nyeri dan perih

    Ciri ciri asam lambung kumat yang terakhir adalah muncul rasa perih dan nyeri pada bagian lambung. Rasa nyeri yang disebabkan oleh naiknya asam lambung biasanya akan muncul ketika anda mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung pada tubuh anda. Makanan – makanan yang biasanya dapat menyebabkan naiknya asam lambung antara lain : Makanan yang bersifat asam, seperti cuka dan buah yang asam, nangka muda.

Tips Mencegah Asam Lambuh Kambuh

  • Makan teratur
  • Usahakan untuk mengunyah makanan sebanyak 32 kali agar makanan lebih lembut ketika masuk ke lambung
  • Menghindari makanan penyebab asam lambung kambuh
  • Menghindari rokok
  • Usahakan untuk tidak stres

Itulah ciri ciri asam lambung kumat. Semoga bermanfaat.

Obat untuk mengatasi asam lambung kambuh atau asam lambung naik yang paling aman adalah dengan obat herbal alami tradisional QnC Jelly Gamat. Obat asam lambung tinggi QnC Jelly Gamat telah dipercaya ampuh untuk mengatasi asam lambung sampai sembuh total. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Klik Disini

Mari Mengenali Ciri Ciri Asam Lambung Kumat Yang Sudah Parah | asamlambungtinggi | 4.5